Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Tandatangani Prasasti Fasos Fasum dari PT ISPI Group

admin

admin

CIKARANG SELATAN – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri acara Peresmian dan Penandatanganan Prasasti Masjid dan Mushola Villa Mutiara Cikarang yang diserahkan oleh PT ISPI Group kepada Pemkab Bekasi, bertempat di Hotel ISPI Cifest Cikarang Selatan pada Jum’at (22/03/2024).

Adapun Penandatanganan Prasasti Masjid dan Mushola itu ditandatangani langsung Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qadratulloh. Turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi, serta Camat Cikarang Selatan.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan bahwa penyerahan fasos fasum oleh PT ISPI Group di Wilayah Cikarang Selatan ini merupakan kontribusi positif yang patut diapresiasi karena sejalan dengan program Pemerintah Daerah dalam pembangunan Infrastruktur yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Bulan Ramadan ini betul-betul penuh keberkahan, seperti yang kita rasakan bersama saat ini dimana PT ISPI Group telah menyerahkan sarana fasos fasumnya yang semula kita prioritaskan untuk pembangunan masjid dan musholla. Namun tidak hanya itu, PT ISPI Group juga memberikan lahannya untuk didirikan Sekolah dan Puskesmas,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada Februari lalu PT ISPI Group menyerahkan sebanyak 16 buah fasos dan fasum baik untuk sarana ibadah, sarana pendidikan, serta layanan kesehatan yang representatif bagi masyarakat di Desa Ciantra dan Desa Sukasejati Kecamatan Cikarang Selatan.

Dani Ramdan menyebutkan, keberhasilan Pemerintah Daerah mendorong pengembang atau developer perumahan memberikan kewajiban fasos fasumnya tidak terlepas dari upaya serta peran aktif para Camat di wilayahnya. Tentunya dengan menginstruksikan untuk menjalin komunikasi dengan baik kepada pengembang, tokoh masyarakat, juga tokoh agama diwilayahnya.

Selain itu, Dani Ramdan juga berpesan, setelah fasos fasum tersebut rampung pembangunannya, diharapkan seluruh masyarakat dapat menjaga dan memanfaatkan sarana tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Begitu besar lahan yang diberikan, semoga peruntukkan kedepannya juga akan sesuai sebagaimana yang diharapkan, yakni pembangunan keberlanjutan untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Camat Cikarang Selatan, Muhammad Said menambahkan, dalam kegiatan ini PT ISPI Group juga kembali menyerahkan sebanyak 31 titik fasos fasum lainnya yang terletak di Villa Mutiara Cikarang. Sehingga total yang telah diserahkan sejumlah 47 fasos fasum yang akan dibangun untuk Gedung Sekolah, Gedung Puskesmas, Sarana Olahraga, serta Sarana Taman Bermain untuk masyarakat.

“Sekolah dan Puskesmas ini kita prioritaskan di Desa Sukasejati, karena kita melihat masyarakat setempat membutuhkan sarana yang lebih representatif kedepannya, sehingga memudahkan masyarakat untuk menjangkau dan mengakses sarana tersebut lebih dekat dari segi jarak,” jelasnya.

Lebih lanjut, Said mengatakan, setelah PT ISPI Group berhasil memberikan kontribusi besarnya untuk mendukung visi misi pemerintah daerah melalui sarana prasarananya. Kedepan, pihaknya juga akan mendorong pengembang lainnya di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan untuk mengikuti langkah yang sama dengan yang dilakukan PT ISPI Group saat ini.

“Sudah kita agendakan kedepannya, untuk perumahan-perumahan lainnya di Cikarang Selatan ini. Kita coba silaturahmi, berkomunikasi dengan pengembangnya agar dapat menyerahkan fasos fasumnya. Untuk saat ini di perumahan BCM dan TCI yang sudah mulai berproses,” pungkasnya.

BERITA TERBARU