Diskominfosantik Kabupaten Bekasi Gelar IKP Goes To School

admin

admin

CIKARANG BARAT – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi menggelar IKP Goes To School yang berlangsung di Aula SMKN 2 Cikarang Barat pada Jumat (22/3/2024).

Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik (IKP) pada Diskominfosantik Kabupaten Bekasi Rhamdan Nurul Ikhsan mengatakan, tahun ini adalah pertama kali mensosialisasikan pemahaman terhadap literasi digital dengan sasaran tingkat SMK yang berada di Kabupaten Bekasi.

“Ini adalah kegiatan pertama yang di gelar di SMKN 2 Cikarang Barat, selanjutnya kita akan berkeliling di masing-masing kecamatan khususnya sasarannya adalah para pelajar tingkat SMA atau SMK,” jelasnya.

Rhamdan mengatakan, digelarnya kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang literasi digital, yang di sampaikan oleh para pemateri yang sesuai bidangnya. Di antaranya Cyber Bullying, Public Speaking serta tugas kehumasan seperti konten creator, yang sehari-hari di kerjakan para pelajar.

Lebih lanjut kata dia, dari Diskominfotik berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi para pelajar tentang pentingnya literasi digital di setiap sekolahan.

“Ya, mereka tadi yang hadir disini adalah semua kelas XII yang sebentar lagi mau lulus sehingga mudah-mudahan bisa nanti dipersiapkan jenjang selanjutnya,” katanya.

Ketua Pelaksana IKP Goes To School Anwar Badaruddin menyampaikan, mereka sangat antusias dengan adanya kegiatan ini dan disambut baik dari pihak sekolah SMKN 2 Cikarang Barat.

“Tadi kita lihat bersama-sama peserta sangat antusias serta dihadiri kurang lebih 150 peserta, sehingga peserta tersebut saling interaktif kepada narasumber, Insya Allah selanjutnya kita akan gelar kembali, ” ungkapnya. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada para pelajar agar dapat memanfaatkan digital dengan baik.

BERITA TERBARU