Warga Karangbahagia Antusias Mengikuti Acara Botram

admin

admin

KARANGBAHAGIA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi kembali menggelar kegiatan PROGRAM Berkolaborasi Terus Melayani (Botram) yang kali ini dilaksanakan di Desa Karangmukti Kecamatan Karangbahagia, yang sekaligus sebagai lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-119, pada Sabtu (16/03/2024).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menjelaskan, bahwa ia sangat bahagia melihat antusias masyarakat yang datang di kegiatan Botram di Desa Karangmukti Kecamatan Karangbahagia. Memang sekarang ini intensitas kegiatan Botram ditingkatkan dari tiga bulan sekali menjadi sebulan dua kali. Dan ternyata memang di botram ini layanan yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat.

Dan tentu saja dengan botram di manapun kita selalu hadir, masyarakat berkerumun dan bisa menikmati layanan-layanan gratis

“Dengan adanya Botram masyarakat tidak harus datang jauh-jauh ke kantor kecamatan atau ke kantor dinas, cukup di sini di acara Botram bisa terlayani semua, dari pelayanan dokumen kependudukan, Bank BJB, Pos Indonesia, Rumah Sakit, pendidikan, kesehatan dan pelayanan pajak dan layanan lainnya,” papar Dani Ramdan kepada awak media, pada Sabtu (16/03/2024).

Lanjut Dani Ramdan, kedepannya kemungkinan akan ada inovasi dengan kendaraan khusus mobil layanan yang akan berkeliling sampai ke pelosok desa, dalam melayani semua keperluan administrasi masyarakat seperti administrasi kependudukan, BPJS, SIM dan lainnya. Karena Polres Metro Bekasi akan bergabung yakni untuk pelayanan SIM.

”Nantinya kendaraan-kendaraan pelayanan akan keliling, seperti kendaraan keliling untuk pelayanan administrasi kependudukan, kendaraan SIM keliling, pelayanan kesehatan dan pelayanan lainnya dan ini semua gratis,” tutupnya.

Selain memberikan pelayanan gratis, dilokasi Botram juga tersedia pasar murah dan kuliner Ramadhan.

Dalam kegiatan Botram hadir Dansatgas TMMD 119, Letkol INF Danang Waluyo serta Camat Karangbahagia Karnadi dan Kepala Desa Karangmukti beserta jajarannya. (Agsn/amh)

 

BERITA TERBARU