Tingkat Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024 Kabupaten Bekasi Naik 81,81 Persen

admin

admin

CIKARANG SELATAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi telah merampungkan Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Bekasi yang diselenggarakan di Harper Hotel Cikarang Selatan pada Senin (18/03/2024)

Usai rampung, Ketua KPU Kabupaten Bekasi Ali Rido menyampaikan, sesuai dengan hasil kalkulasi partisipasi yang dihimpunnya, angka partisipasi masyarakat di Kabupaten Bekasi dalam Pemilu tahun 2024 naik. Adapun angka partisipasinya naik menjadi 81,81 persen.

“Partisipasi masyarakat pemilihan yang kami lakukan khususnya di Kabupaten Bekasi Alhamdulillah dari grade di tahun 2019 partisipasi sebesar 81,36 dan pada tahun ini di Pemilu 2024 dari 5 jenis pemilihan, Alhamdulillah tercatat tidak kurang dari 81,81% artinya meningkat dari tahun 2019,” papar Ali Rido.

Upaya ini, menurutnya, merupakan hasil kerja keras penyelenggara Pemilu dari tingkat desa, kecamatan sampai kabupaten. Apalagi Pemerintah Kabupaten Bekasi juga terus mendukung penyelenggara dengan berbagai pendekatan yang dilakukan.

“Alhamdulillah pada hari ini 18 Maret 2024 Rapat Pleno Terbuka tingkat Kabupaten Bekasi sudah selesai, diakhiri oleh PPK Tambun Selatan. Sehingga kalkulasi dari 5 jenis surat suara sudah selesai,” tuturnya.

KPU Kabupaten Bekasi juga, sambung Ali Rido, telah menyelesaikan pembacaan rekapitulasi suara di tingkat Provinsi Jawa Barat kemarin.

“Alhamdulillah pula semalam kita sudah menjalankan kegiatan Pleno Rekapitulasi penghitungan suara tingkat Provinsi Jawa Barat, berjalan lancar,” ungkapnya.

BERITA TERBARU