Botram Perdana Tahun 2024 Disambut Antusias Warga Cibarusah

admin

admin

CIBARUSAH – Masyarakat Kecamatan Cibarusah menyambut antusias hadirnya acara Botram (Berkolaborasi Terus Melayani) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, yang digelar di Stadion Mini Cibarusah Kota, pada Sabtu (24/02/2024).

Acara Botram perdana di tahun 2024 ini menghadirkan sekitar 41 stand dari lintas perangkat daerah Pemkab Bekasi dan instansi swasta, yang berkolaborasi memberikan pelayanan. Di lokasi ini, masyarakat dapat menikmati berbagai pelayanan secara gratis, mudah dan cepat.

“Kita melihat antusiasme dan semangat masyarakat yang tinggi terhadap program Botram ini, yang menghadirkan pelayanan publik yang mudah diakses dan cepat diproses ” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, usai membuka acara.

Melihat animo dan antusiasme masyarakat, Dedy Supriyadi meyakini acara Botram merupakan program yang sangat tepat dalam memudahkan urusan masyarakat dan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Selain itu, pada Botram kali ini, pelayanan dari dinas dan instansi terkait juga ikut bertambah dan diminati masyarakat, sehingga saya yakin program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi, Carwinda, mengatakan, kegiatan Botram ini sebagai upaya Pemkab Bekasi untuk memberikan pelayanan lebih baik dan lebih dekat dengan masyarakat.

“Ya, ini program Botram yang pertama di tahun 2024, dan akan kita lakukan di 23 kecamatan di tahun ini. Setelah di Cibarusah, tanggal 9 Maret nanti akan kita laksanakan di Kecamatan Cikarang Barat,” terangnya.

Bahkan untuk Botram berikutnya, pihaknya tengah mengupayakan adanya pasar murah dari Dinas Perdagangan dan Bulog untuk membantu masyarakat di tengah naiknya harga bahan pangan.

“Kami berharap masyarakat semakin mudah mendapatkan pelayanan terbaik dari pemerintah daerah, dan semua pelayanan di sini tidak ada yang dipungut biaya alias gratis,” ujarnya.

Adapun layanan yang dihadirkan di antaranya pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil, pelayanan kartu pencari kerja dan informasi kerja, pelayanan kesehatan, pelayanan BPJS dan KIS, pelayanan PBB dan perubahan data, donor darah, layanan zakat, infak dan sodakoh dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Bekasi, pelayanan kesehatan hewan dan layanan lainnya.

BERITA TERBARU