Baznas Kabupaten Bekasi akan Lepas 100 Anak Yatim di Mal untuk Pilih Baju Lebaran Sendiri

admin

admin

CIKARANG PUSAT – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi menyiapkan program unik dengan melepas 100 anak yatim di pusat world untuk memilih baju lebaran sendiri.

“Ya, kami akan ajak 100 anak yatim di Kabupaten Bekasi untuk memilih sendiri baju lebarannya. Mereka akan dilepas di sebuah departemen store,” kata Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri, Rabu (29/03/2023).

Samsul menyebutkan, penahanan 100 anak yatim untuk belanja baju lebaran, akan dilakukan langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, menjelang tibanya Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Kuota untuk para anak yatim ini, minimal dua stel baju lebaran,” terangnya.

Selain program tersebut, kata dia, Baznas Kabupaten Bekasi, di Bulan Ramadan tahun ini, turut mendukung program Safari Ramadan yang digelar Pemkab Bekasi di empat kecamatan.

“Di tiap lokasi Safari Ramadan, kami dari Baznas memberikan bantuan untuk 100 anak yatim, 100 dhuafa, bantuan untuk mesjid dan pondok pesantren sebesar Rp 10 juta, dan 500 ratus takjil untuk warga yang hadir,” ucapnya.

Samsul Bahri juga menyebutkan, Baznas Kabupaten Bekasi akan melakukan penggalangan dan pengumpulan zakat fitrah serta zakat, infak dan sodaqoh dari para ASN, masyarakat umum dan kalangan dunia usaha.

“Untuk besaran zakat fitrah, kami mengacu pada keputusan yang ditetapkan oleh Baznas Pusat, yaitu Rp 45.000 per muzaki. Tentunya kami tidak hanya fokus pada penghimpunan zakat, tetapi menciptakan pendistribusian zakat secara berkualitas,” ungkapnya.

BERITA TERBARU