Nelayan Tarumajaya Rayakan Acara Tasyakuran Laut 6 Muara

admin

admin

Fokusbekasi- Kegiatan tradisi tahunan nelayan pesisir pantai Tarumajaya, diikuti para nelayan dan dihadiri oleh perwakilan pejabat dari tingkat provinsi hingga desa. Kegiatan berlangsung di Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Minggu (29/01/2023).

“Alhamdulilah acara berlangsung khidmat dan didatangi para pejabat dan stalk holder yang ada. Kegiatan tersebut sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berlimpahnya hasil laut,”Kata Agus Arief Setiawan Ketua Kelompok Masyarakat Pengawas Sumberdaya Kelautan dan Perikanan.

Agus menambahkan, cuaca yang kurang baik menyebabkan kegiatan ini hanya di ikuti oleh perwakilan nelayan dari enam muara sungai saja, yaitu Muara Sungai Tawar, Muara Sungai Pal Jaya, Muara Sungai Niri, Muara Sungai Karatan, Muara Sungai Jingkem dan Muara Sungai Rindu.

“Kebetulan cuaca sedang buruk, kami yakin kalau cuaca baik seluruh perwakilan muara akan mengikuti acara tahunan ini. Minimal 1000 kapal nelayan akan penuhi acara jika cuaca baik,” ucapnya.

BERITA TERBARU