Tinjau IPA PDAM, Pemkab Dorong Pengembangan Bisnis Air Kemasan

admin

admin

CIKARANG SELATAN – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau langsung Instalasi Pengolahan Air Minum (IPA) PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi yang bekerja sama dengan PT Moya Bekasi Jaya di Jalan Inspeksi, Tegal gede, Desa Pasirsari kecamatan Cikarang Selatan pada senin (26/12).

Dani Ramdan menilai kerjasama antara PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi dengan PT Moya Bekasi Jaya sangat prospektif dan melihat dari kapasitas sangat besar dan keberlangsungan pelayanannya bagus.

“Ya, kalau kerjasama ini terus dikembangkan sangat prospektif. Bahkan ditingkatkan untuk lokasi-lokasi lainya,” ujarnya. Bahkan pemerintah Kabupaten Bekasi menawarkan lahan untuk lokasi Instalasi Pengolahan Air Minum (IPA) di Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan.

“Kami juga tawarkan ke PT. Moya untuk disurvei, kalau bisa kita bangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, di daerah selatan. Sekarang memang antriannya cukup banyak, karena memang banyak perumahan- perumahan baru disitu, sehingga kalau kita bangunkan IPA, bisa terpenuhi kebutuhan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih,” jelas Dani Ramdan.

Apalagi PT Moya Bekasi Jaya juga mempunyai satu IP dengan pengolahan ultrafiltrasi dimana kualitas airnya siap untuk diminum. Bahkan Pj Bupati Bekasi merasakan kesegaran air tersebut.

“Kita coba tadi memang rasanya seger, bersih, seperti air kemasan pada umumnya, sehingga nanti akan kita kembangkan sesuai dengan rekomendasi Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) untuk memproduksi air itu menjadi air kemasan,” harapnya.

Sasaran pennjualan pertama yaitu instansi pemerintah Kabupaten Bekasi, SKPD, kecamatan bahkan sampai desa. “Kita akan himbau untuk menggunakan produk air minum ini dan selanjutnya kami juga akan tawarkan ke pihak industri, restoran dan masyarakat sehingga bisa menjadi bisnis baru dari PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur PT Moya Bekasi Jaya, Joedi Herijanto, IPA yang dikelolanya memang sudah didesain air siap minum dan dikembangkan menjadi air kemasan.

“Ya, kedepan kita akan kondisikan, rencananya PDAM akan membuat kajian untuk bisnis air minum dalam kemasan, kami PT Moya Bekasi Jaya bisa menyesuaikan rencana kedepan,” katanya.

Reporter : Soni Suganda

BERITA TERBARU