Ketua Fraksi PPP MPR Arwani Ingatkan Pentingnya 4 Pilar MPR

0
5
Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama kader dan pengurus Angkatan Muda Ka’bah (AMK) di Kecamatan Lasem, Rembang, Rabu (19/5/2021). (Foto: RB/Alf)

REMBANG – Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi melaksanakan sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama kader dan pengurus Angkatan Muda Ka’bah (AMK) di Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Rabu (19/5/2021).

Dikesempatan itu, Arwani mengingatkan pentingnya Empat Pilar MPR yang meliputi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Apalagi saat ini Indonesia tengah dihadapkan dengan kondisi atau tantangan global.

“Pemahaman dan pengamalan Empat Pilar MPR sangatlah penting di tengah adanya pemahaman agama yang keliru dan sempit, seperti munculnya radikalisme yang melahirkan terorisme. Kondisi ini patut diwaspadai, jangan sampai kita terpapar paham radikal,” kata Arwani.

Selain itu, menurutnya masih ada pengabaian terhadap kepentingan daerah dan timbulnya fanatisme kedaerahan. Kemudian, masih terjadi disparitas pembangunan pusat dan daerah, sehingga sempat muncul daerah yang ingin memisahkan diri dari NKRI.

“Karena itu, MPR selalu menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR. Hal ini merupakan perintah dari Undang Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3). Dalam Undang Undang itu MPR mendapat tugas mensosialisasikan Empat Pilar MPR,” jelasnya.

Arwani menambahkan, upaya memasyarakatkan Empat Pilar MPR dikatakan bukan hanya menjadi tugas anggota MPR saja, melainkan juga harus melibatkan seluruh elemen bangsa, termasuk di dalamnya kader beserta pengurus AMK.

“Ini sudah menjadi tugas kita semua, agar bangsa ini tetap berdiri kokoh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. AMK sebagai organisasi yang di dalamnya terdapat banyak anak muda harus berada di garda terdepan membela NKRI,” pungkasnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here