Arwani Sosialisasikan 4 Pilar MPR Kepada Para Kepala Desa di Rembang

0
9
Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi dalam sosialisasi empat pilar MPR di aula SMK Avicena, Rembang, Rabu (07/4/2021). (Foto: RB/Alf)

REMBANG – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi mengajak kepada para kepala desa di Kabupaten Rembang untuk memberikan penguatan dan semangat juang kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Pandemi Covid-19 berdampak besar bagi kehidupan masyarakat kita, dan para kepala desa berada di garda terdepan dalam membangun jiwa optimisme kepada masyarakat kita,” kata Arwani dalam sosialisasi empat pilar MPR di aula SMK Avicena, Rembang, Rabu (07/4/2021).

Menurutnya, semangat juang sangat diperlukan bagi masyarakat dalam mengahadapi pandemi Covid-19, agar terbentuk masyarakat yang cerdas, yang memiliki semangat juang untuk menghadapi pandemi ini, sehingga memiliki kemampuan untuk survive dalam situasi ini.

“Jiwa optimisme ini sudah terangkum dalam sila-sila di Pancasila. Dalam masa pandemi Covid-19 seperi sekarang ini, kita perlu menggali lagi serta merenungkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai ideologi bangsa untuk memecahkan setiap permasalahan yang muncul,” ujarnya.

Upaya yang tidak kalah penting, sambungnya, yakni menumbuhkan sikap saling menolong satu sama lain dalam melakukan pekerjaan untuk kepentingan bersama sebagai perwujudan dari pengamalan sila kelima Pancasila.

“Dengan diamalkannya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, terutama di masa pandemi ini, maka diharapkan akan tercipta ketenangan dan kenyamanan sehingga tercipta masyarakat yang kuat dan tangguh,” pungkasnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here