Arwani Thomafi: Nilai Pancasila Harus Ditanamkan Sejak Dini

0
38
Ketua Fraksi PPP MPR RI M Arwani Thomafi dalam sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Rembang, Selasa, (16/03/2021). (Foto: RB/Alf)

REMBANG – Nilai Pancasila dipandang penting untuk ditanamkan kepada anak-anak Indonesia mulai sejak dini. Hal itu penting dalam membangun karakter generasi penerus bangsa.

“Upaya pembentukan karakter itu harus dimulai sejak dini agar anak-anak Indonesia bisa tumbuh menjadi generasi penerus yang memahami nilai-nilai Pancasila,” kata Ketua Fraksi PPP MPR RI M Arwani Thomafi dalam sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Rembang, Selasa, (16/03/2021).

Kegiatan yang dihadiri oleh para kepala madrasah dan komite madrasah se-Kabupaten Rembang ini dilaksanakan di ruang pertemuan SMK Avicenna Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu menekankan kepada para kepala sekokah pentingnya mendidik anak-anak di sekolah dengan paradigma Pancasila dan menghargai kebhinekaan di tengah ancaman radikalisme saat ini.

Dengandemikian, digarapkan nantinya Indonesia memiliki generasi unggul, tidak hanya cerdas dalam ilmu teknologi dan sains, tapi juga memiliki sikap toleran, dapat menghargai perbedaan yang ada, serta menjunjung tinggi keragaman Indonesia.

“Untuk itu, saya berpesan kepada para pendidik agar memberikan porsi yang besar bagi para siswa untuk mempelajari dan memahami nilai Pancasila, karena sebagai penerus bangsa, masa depan bangsa ini berada di tangan mereka,” pungkasnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here