Di Hadapan GPK Jateng, Arwani Ingatkan Pentingnya Merawat Pancasila

0
19
Ketua Fraksi PPP MPR M. Arwani Thomafi saat sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Gerakan Pemuda Ka’bah Jawa Tengah di Ballroom Hotel Pollos, Rembang, Sabtu (6/3/2021). (Foto: RB/Alf)

REMBANG – Ketua Fraksi PPP MPR M. Arwani Thomafi melaksanakan sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Jawa Tengah di Ballroom Hotel Pollos, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Sabtu (6/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi V DPR itu mengingatkan kepada kader dan pengurus GPK Jawa Tengah pentingnya merawat Pancasila di tengah masyarakat. Hal itu dinilai penting guna mencegah sikap dan tindakan intoleransi yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa.

“Pancasila mengajarkan kita untuk saling menghargai perbedaan di tengah masyarat yang beragam. Karena itu, penting bagi GPK ikut menjaga dan merawat Pancasila,” ucapnya.

Dia menjelaslan, bahwa persatuan dan kesatuan Indonesia merupakan perwujudan dari semboyan Bhinneka Tunggal Ika, yakni berbeda suku, budaya, agama dan ras, tapi tetap satu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“pada hakikatnya persatuan Indonesia adalah persatuan yang bermanifestasi dalam keberagaman. Inilah yang menjadi kekuatan kita sebagai sebuah bangsa, bukan malah dijadikan alasan untuk melemahkan bangsa,” jelasnya.

Arwani menambahkan, kemerdekaan Indonesia tidak diraih dengan gratis, tapi didapat dengan penuh pengorbanan dan perjuangan panjang. Tidak sedikit para ulama kita yang gugur di medan perang dalam perjuangan merebut kemerdekaan.

“Semangat juang mereka (para ulama) yang penuh dengan pengorbanan itu jangan kita sia-siakan. Para generasi muda harus mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik mungkin dengan semangat untuk persatuan dan kemajuan bangsa,” imbuhnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here