Sosialisasi 4 Pilar, Arwani Ajak Pelaku UMKM Pertahankan Ekonomi di Tengah Pandemi

0
22
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama komunitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Aula Hotel Gajah Mada, Kecamatan Kaliori, Rembang Jawa Tengah, Jumat (19/2/2021). (Foto: RB/Alf)

REMBANG – Sosialisasi Empat Pilar MPR bersama masyarakat terus dilakukan. Kali ini digelar bersama komunitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Aula Hotel Gajah Mada, Kecamatan Kaliori, Rembang Jawa Tengah, Jumat (19/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi mengimbau kepada peserta yang sebagaian terdiri atas para pelaku UMKM di Kabupaten Rembang agar selalu menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus Covid-19.

Pantauan di lapangan, peserta yang datang ke lokasi sosialisasi empat pilar MPR menerapkan protokol kesehatan ketat. Selain diwajibkan jaga jarak, peserta yang hadir juga diwajibkan menggunakan masker dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer.

“Saat ini kita dituntut untuk membiasakan diri dengan kebiasaan baru dan cepat beradaptasi dengan kebiasaan baru tersebut. Itu tidak hanya berlaku dalam konteks kehidupan sosial, tapi juga bagi para pelaku UMKM Indonesia, harus bisa cepat beradaptasi,” kata Arwani.

Menurut dia, pandemi Covid-19 merupakan ujian dan tantangan besar yang dihadapi bangsa-bangsa di dunia, termasuk Indonesia. Masalah ini tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tapi juga berpengaruh besar terhadap sektor ekonomi, termasuk kalangan.

Dia menjelaskan, bahwa UMKM merupakan tulang punggung perekonomian bangsa. Sekitar 80% perekonomian Indonesia ditopang oleh sektor UMKM. Karena itu, dia mengajak kepada para pelaku UMKM di Tanah Air agar mempertahankan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Semua elemen bangsa harus bersatu dalam mengahadapi ujian besar ini, kuncinya adalah dengan tetap berpegang pada empat pilar MPR RI yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” pungkasnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here