Ketua Fraksi PPP MPR Arwani Ajak Kepala Desa di Rembang Perkuat Toleransi

0
45
Sosialisasi Empat Pilar Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi bersama Paguyuban Kepala Desa di Aula SMK Avicenna, Rembang, Rabu (3/2/2021). (Foto: RB/Alf)

REMBANG – Kasus intoleransi yang terjadi di sejumlah daerah di Tanah Air beberapa waktu lalu menyita perhatian Ketua Fraksi PPP MPR Arwani Thomafi. Intoleransi dinilai mengancam kerukunan, persatuan dan kesatuan di antara sesama anak bangsa.

“Intoleransi sangat mengancam kerukunan dan dapat memicu terjadinya perpecahan,” kata Arwani dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Paguyuban Kepala Desa di Aula SMK Avicenna, Rembang, Rabu (3/2/2021).

Karena itu, ia mengajak kepada para kepala desa di Kabupaten Rembang, jawa tengah agar ikut berperan dalam upaya memperkuat toleransi dan kerukunan masyarakat, sehingga persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga.

“Kepala desa sebagai pemimpin di struktur pemerintahan terbawah dan berintraksi langsung dengan masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam mencegah terjadinya kasus intoleransi di tengah masyarakat kita,” ujarnya.

Menurutnya, salah satu upaya yang dapat dilakukan dalam mencegah terjadinya kasus intoleransi adalah menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat sejak dini. Pancasila bahkan dinilai penting masuk dalam kurikulum pendidikan di sekolah.

“Pancasila jangan hanya dijadikan sebagai slogan semata, tapi harus menjadi perilaku semua warga negara dan harus ditanamkan kepada masyarakat kita mulai sejak dini,” pungkasnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here