Arwani Thomafi Tekankan Pentingnya Implementasi 4 Pilar MPR di Masyarakat

0
20
Sosialisasi empar pilar MPR bersama kader dan pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jakarta Selatan di Aula Kantor DPC PPP Jakarta Selatan, Selasa (8/12/2020). (Foto: RB/Alf)

JAKARTA – Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi menekankan pentingnya implementasi empat pilar MPR di tengah kehidupan masyarakat. Empat pilar tersebut dinilai sebagai penopang bagi kokohnya integrasi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi V DPR itu dalam sosialisasi empar pilar MPR bersama kader dan pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jakarta Selatan di Aula Kantor DPC PPP Jakarta Selatan, Selasa (8/12/2020).

“Empat Pilar MPR tidak cukup hanya disampaikan dan dipahami saja, tetapi sangat penting untuk diimplementasi dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai pilar bangunan kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika merupakan pedoman dalam membangun karakter bangsa,” kata Arwani.

Karena itu, sosialisasi empat pilar penting terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, sehingga menjadi penopang bagi kokohnya integrasi NKRI. Upaya ini dikatakan menjadi tanggung jawab semua elemen bangsa, termasuk kader dan pengurus partai politik.

“Dengan begitu, kita tidak akan mudah terpengaruh oleh hal-hal buruk, seperti terorisme dan radikalisme, serta paham-paham yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan NKRI,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan, bahwa membangun karakter bangsa itu tidaklah mudah, harus terus dilakukan secara berkesinambungan. Oleh sebab itu, pendekatan yang berbeda diperlukan untuk menghadapi perubahan dan tantangan zaman.

“Semua elemen bangsa punya kewajiban untuk menanamkan dan memastikan empat pilar MPR RI menjadi pegangan dalam kehidupan sehari-hari. Jika pilar-pilar ini diimplementasikan dengan benar, Indonesia akan menjadi negara yang damai dan makmur,” pungkasnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here