Ketua Fraksi PPP MPR Ajak Santri Tarbiyatus Salafiyah Jaga 4 Pilar

0
18
Sosialisasi 4 Pilar MPR di Pondok Pesantren Tarbiayatus Salafiyah, Kota Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (20/11/2020). (Foto: RB/Alf)

PASURUAN – Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani thomafi kembali melakukan sosialisasi 4 Pilar MPR dalam rangka menanamkan nilai-nilai kebangsaan, Jumat (20/11/2020). Kali ini, sosialisasi 4 Pilar MPR digelar di Pondok Pesantren Tarbiayatus Salafiyah, Pasuruan, Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, Arwani mengingatkan jasa besar santri,kiai dan pondok pesantren atas berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bahkan tak sedikit pengorbanan yang telah diberikan oleh santri dan kiai dalam upaya merebut kemerdekaan bangsa ini dari penjajah.

“Jadi, bangsa ini berhutang besar terhadap pesantren di Tanah Air. Bahkan, sampai sekarang peran kiai dan santri selalu dibutuhkan oleh negara ini, terutama dalam menjaga 4 Pilar MPR yang terdiri atas Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Arwani.

Dia menjelaskan, di era globalisasi sekarang ini, tidak sedikit gangguan yang dihadapi Negara Indonesia, terutama lewat media sosial. Gangguan itu bisa berupa masuknya paham dari luar yang dapat mengancam keutuhan NKRI dan keberagaman yang sudah ada sejak lama.

Karena itu, Arwani mengajak kepada para santri untuk ikut berperan aktif dalam sosialisasi dan menghadirkan 4 pilar di tengah masyarakat. Penerapan 4 Pilar Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari dinilai penting sebagai pedoman untuk membangun karakter bangsa.

“Sosialisasi dan penerapan pilar-pilar kebangsaan harus terus dilakukan agar pengaruh-pengaruh buruk dari luar dapat dihalau. Terutama pengaruh-pengaruh yang menyebabkan timbulnya radikalisme dan terorisme,” tutupnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here