MPR: Nilai-nilai Pancasila Penting Ditanamkan Sejak Dini

0
34
Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Aula Kantor DPC PPP Blitar, Jawa Timur, Sabtu (14/11/2020). (Foto: RB/Alf)

BLITAR – Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila merupakan modal dasar dalam menghadapi berbagai tatangan bangsa di masa datang. Untuk itu, berbagai upaya harus dilakukan untuk dapat menyampaikan nilai-nilai tersebut kepada generasi muda sejak usia dini.

“Nilai-nilai Pancasila dan ideologi bangsa harus terus ditanamkan kepada para generasi muda kita sedini mungkin,” kata Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Aula Kantor DPC PPP Blitar, Jawa Timur, Sabtu (14/11/2020).

Menurut Arwani, pemahaman dan penanaman nilai-nilai Pancasila menjadi kebutuhan utama dalam hidup berbangsa dan bernegara, termasuk para generasi muda, dalam mengahadapi berbagai tantangan yang akan dihadapi bangsa ini di masa depan.

Dengan pemahaman yang kuat atas nilai-nilai Pancasila diharapkan nantinya para generasi milenial dapat mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa, sikap toleransi dan peduli terhadap sesama. Sebab, nasib bangsa ini kedepan berada di tangan para generasi milenial.

Tak hanya itu, Pancasila juga diyakini mampu menjadi benteng bagi generasi muda agar terhindar prilaku yang menyimpang dan melanggar hukum, seperti tindak kriminal, mengonsumsi obat-obatan terlarang dan tindakan lain yang dapat merusak masa depan mereka.

“Untuk itu, semua elemen masyarakat harus saling mendukung serta bahu membahu untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dan nilai-nilai persatuan Indonesia. Kita harus bisa hidup saling menghormati, saling membantu dan bertoleransi kepada siapa saja,” pungkasnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here