Arwani Thomafi Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Tulungagung

0
37
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Aula Kantor DPC PPP Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu (14/11/2020). (Foto: RB/Alf)

TULUNGAGUNG – Anggota MPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada kader dan pengurus DPC PPP Temanggung di Aula Kantor DPC PPP Tulungagung, Sabtu (14/11/2020.

Dalam kesempatan itu, Arwani mengajak kepada peserta yang hadir agar ikut berperan aktif dalam upaya mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI yang terdiri atas Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Eka, kepada anak muda atau yang lebih dikenal sebagai generasi milenial.

“Sejalan dengan realitas kebudayaan anak-anak zaman now maka Empat Pilar MPR RI sangat urgen untuk disosialisasikan secara masif dan berkelanjutan. Anak-anak kita sangat perlu kita bekali dengan pemahaman dan penanaman nilai-nilai budaya bangsa,” kata Arwani.

Dia mengingatkan bahwa tantangan yang dihadapi para generasi muda sekarang jauh lebih komplek jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Hal itu tidak terlepas dari pesatnya kemajuan teknologi dan derasnya alur komunikasi yang melampaui batasan setiap negara.

“Dengan kecanggihan teknologi, anak muda sekarang bisa terhubung dengan orang-orang di belahan dunia yang lain. Mereka bisa dengan mudah mendapatkan berbagai informasi tentang apapun dari berbagai negara, termasuk berkenaan dengan budaya dari luar,” jelasnya.

Karena itu, para orang tua harus membentengi para generasi bangsa dengan pemahaman yang benar tentang empat pilar kebangsaan, sehingga mereka nantinya tidak mudah terpengaruh dengan budaya dan keyakinan yang tidak sejalan dengan nilai-nilai pancasila.

“Anak-anak muda harus aktif mengikuti kegiatan bela negara seperti OSIS, Pramuka, Tahlilan, Pengajian dan kegiatan positif lainnya. Itu semua merupakan cara-cara yang sederhana tetapi sangat efektif untuk menanamkan nilai-nilai Empat Pilar MPR RI,” tutupnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here