MPR Gelar Sosialisadi Empat Pilar di Pesantren Alqur’an Rembang

0
57
Anggota MPR RI Arwani Thomafi melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama para aktivis santri Gayeng di Pondok Pesantren Alqur’an, Rembang, Selasa (22/9/2020). (Foto: RB/Tj)

REMBANG – Anggota MPR RI Arwani Thomafi melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada para aktivis santri Gayeng dan kiai di Pondok Pesantren Alqur’an, Desa Narukan, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Selasa (22/09/2020).

Di kesempatan itu, Arwani menekankan pentingnya memahami dan melaksanakan wawasan Empat Pilar MPR RI yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Wawasan empar pilar yang kita miliki ini jangan sampai terkikis dan terlupakan akibat gempuran berbagai budaya asing dan paham luar yang masuk di era globalisasi sekarang ini,” ujar Arwani.

Ketua Fraksi PPP MPR itu juga mengingatkan, bahwa pemuda, termasuk santri, sebagai generasi muda tidak bisa melepaskan diri dari kewajiban untuk memelihara dan membangun masyarakat dan negara.

Menurutnya, generasi pemuda memiliki peran yang lebih berat karena merekalah nantinya yang akan hidup dan menikmati masa depan. Sejarah telah memperlihatkan pemuda selalu mengikuti setiap tapak penting sejarah.

“Pemuda sering tampil sebagai kekuatan utama dalam proses modernisasi dan perubahan. Mereka adalah para pemuda terdidik yang punya kelebihan dalam pemikiran ilmiah, semangat, kritis dan kematangan logika,” jelasnya.

Karena itu, dia mengajak kepada para aktivis santri memegang kuat empat pilar dan menjadikannya sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here