Terapkan Protokol Kesehatan, Semua Peserta Rakernas GPK Ikut Rapid Test

0
194
Ketua OC Rakernas I GPK, M. Thobahul Aftoni saat menyampaikan sambutan di Bogor, Senin (24/8/2020). (Foto: RB/Alf)

BOGOR – Ratusan pengurus pusat dan wilayah Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) seluruh Indonesia mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di Bogor pada 24-25 Agustus 2020. Sebelum memasuki ruangan, mereka mengikuti rapid test.

“Rakernas I Gerakan Pemuda Ka’bah memakai protokol kesehatan Covid-19. Salah satunya peserta wajib melakukan rapid test saat registrasi peserta,” ujar Ketua OC Rakernas GPK, M. Thobahul Aftoni dalam sambutannya di Bogor, Senin (24/8/2020).

Toni menjelaskan, bahwa rapid tess ini dilakukan sebagai antisipasi awal guna mencegah penularan virus corona.

“Jika setelah tes rapid ini ada yang hasilnya reaktif, maka akan ditindaklanjuti dengan tes swab,” Bahkan khusus untuk panitia terlebih dahulu sudah melakukan tes swab di Jakarta,” jelas Kepala Sekretariat DPP PPP ini.

Peserta Rakernas I GPK saat menjalani rapid test sebelum acara dimulai. (Foto: RB/Alf)

Selain rapid test, kata Toni, pihaknya menerapkan physical distancing di kursi tempat duduk peserta Rakernas I GPK. Untuk masuk ke ruangan Rakernas pun diatur sedemikian rupa agar tetap menjaga jarak.

“Peserta Rakernas juga diberi masker kain dan hand sanitizer agar tetap dapat menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Diketahui, jumlah kasus positif Covid-19 masih cukup besar. Hingga Senin pukul 12.00 WIB, diketahui ada 1.877 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Maka, total sudah ada 155.412 kasus Covid-19 di Indonesia, terhitung sejak kasus pertama diumumkan pada 2 Maret 2020. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here