MPR Serap Aspirasi Masyarakat di Jawa Tengah

0
49
Kegiatan Serap Aspirasi Masyarakat (Asmas) oleh anggota MPR RI Arwani Thomafi di Aula Pondok Pesantren Kaukabussyathi, Desa Karas, Kabupaten Rembang, Selasa (4/8/2020). (Foto: RB/Alf)

REMBANG – Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi menggelar pertemuan dengan masyarakat Jawa Tengah yang terdiri atas tokoh agama, para santri dan guru mengaji.

Kegiatan Serap Aspirasi Masyarakat (Asmas) oleh anggota MPR RI itu berlangsung di Aula Pondok Pesantren Kaukabussyathi, Desa Karas, Kabupaten Rembang, Jawa Tenga, Selasa (4/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Arwani menekankan kepada para peserta yang hadir agar selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, seperti sering mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Pamdemi Covid-19 telah berdampak besar bagi sendi-sendi kehidupan kita, baik itu di sektor kesehatan, ekonomi dan sosial. Akibatnya, ekonomi kita terpikul, terjadi PHK dan terjadi perlambatan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Karena itu, dia mengajak kepada masyarakat, tokoh agama dan para santri untuk memperkuat solidaritas sosial dan kesetiakawanan sosial dalam menghadapi situasi sulit seperti sekarang ini.

“Sila ketiga dalam Pancasila berbunyi Persatuan Indonesia. Bangsa ini harus selalu bersatu padu dan saling membantu dalam menghadapi situasi apapun, termasuk pamdemi Covid-19,” tandasnya.

Selain itu, Arwani juga menyampaikan bahwa kegiatan serap aspirasi ini berkqitan dengan wacana amendemen terbatas UUD NRI Tahun 1945 dalam rangka menghidupkan kembali GBHN.

Keinginan melakukan amendemen terbatas itu untuk menghidupkan kembali GBHN yang merupakan rekomendasi MPR periode 2009-2014 maupun MPR Periode 2014-2019.

“Rekomendasi itu oleh MPR Periode 2019-2024, setelah melakukan Rapat Pleno, disepakati untuk membuka selebar-selebarnya pendapat masyarakat terkait wacana amendemen,” pungkasnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here