Serap Aspirasi, Arwani Thomafi Sambangi Pesantren di Rembang

0
64
Kegiatan Serap Aspirasi Masyarakat anggota MPR RI Arwani Thomafi di Pondok Pesantren Al-Musthofa, Rembang, Senin (13/7/2020). (Foto: RB/Alf)

REMBANG – Ketua Fraksi MPR RI Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi berkunjung ke pondok pesantren Al-Musthofa di Desa Lodan Wetan, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Senin (13/7/2020).

Kunjungan ke pondok pesantren ini dilakukan Arwani untuk menyerap aspirasi dari tokoh agama, santri dan masyarakat di daerah pemilihan Jawa Tengah III berkaitan dengan isu kebangsaan dan berbagai isu nasional lainnya.

Kegiatan silaturrahmi dan serap aspirasi ini dihadiri oleh pengasuh pondok pesantren, para ustadz dan santri dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penularan virus Covid-19.

Menurut Arwani, salah satu isu yang mengemuka belakangan ini adalah rencana amandemen terbatas UUD 1945 dan upaya menghadirkan kembali Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN) atau disebut juga Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

“GBHN atau pokok-pokok haluan negara dibuat oleh MPR melalui ketetapan atau keputusan MPR yang meninjau dari kebutuhan dan masalah-masalah yang ada di masyarakat,” jelasnya.

Karena itu, penyusunan pokok-pokok haluan negara harus mengedepankan aspirasi dan kepentingan masyaraka, sebab pada akhirnya masyarakatlah yang nantinya akan menikmati hasil dari pembangunan nasional itu.

“Salah satunya dengan dilaksanakannnya kegiatan Aspirasi Masyarakat (Asmas) ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya MPR menyerap aspirasi masyarakat di dapil,” pungkasnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here