Kerap Diisukan Pindah Partai, Kiai Syukron Tegaskan Setia di PPP

0
497
Kiai Syukron bersama petinggi PPP dalam acara Haflah Rajabiyah dan Isra Mi’raj 1441 H & Pembukaan Pengajian Bulanan Ihya’ Ulumuddin di Kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (12/3/2020) malam. (Foto: RB/Alf)

JAKARTA – Ketua Harian Majelis Syari’ah DPP PPP Kiai Syukron Ma’mun membantah rumor terkait kepindahan dirinya ke partai politik lain. Dia justru menegaskan tetap setia bersama partai berlambang Ka’bah.

“Ingatan saya terhadap para kiai pendiri PPP seperti KH Bisri Syansuri, KH. Idham Chalid dan kiai pendiri PPP lainnya, yang membuat saya tetap setia di PPP. Ini rahasia perusahaan, tidak seharusnya saya sampaikan disini,” seloroh Kiai Syukron.

Hal itu disampaikan Kiai Syukron dalam acara Haflah Rajabiyah dan Isra Mi’raj 1441 H & Pembukaan Pengajian Bulanan Ihya’ Ulumuddin di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis (12/3/2020) malam.

Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Rahman Jakarta itu tidak menyangkal jika ada pihak yang mengajak dirinya untuk bergabung dengan partai lain. Namun, ajakan itu ia tolak lantaran masih setia di PPP.

“Ada beberapa orang doktor yang datang ke saya dan mengajak saya untuk mendirikan partai ideologis Islam. Kalau saya tidak ingat para kiai pendiri PPP, mungkin saya sudah pindah,” ucapnya.

Selain itu, Kiai Syukron mengungkapkan jika dirinya sempat diisukan bergabung dengan PKS, karena menghadiri undangan mengaji kitab dengan latar belakang atau backdrop foto dirinya beserta logo PKS.

Dia meminta kepada pengurus dan kader PPP agar tidak mempercayai rumor soal kepindahan dirinya ke partai lain di media sosial. Ia justru mengajak kader PPP untuk berjuang mengembalikan kebanggaan masyarakat terhadap PPP sebagai partai Islam.

“Jangan percaya apa yang dilihat di medsos, selama itu tidak didengar langsung dari ucapan saya. Percaya dan meyakini sepenuhnya informasi di medsos itu menunjukkan kebodohan dirinya,” pungkasnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here