PPP Blora Buka Pendaftaran Bacabup Pilkada 2020

0
349
Bendahara II DPC PPP Kabupaten Blora Misbah Munir. (Foto: Istimewa)

BLORA – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Blora akan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2020, mulai Jumat (13/3/2020). Penjaringan bakal calon ini dilakukan untuk mendapatkan calon berkualitas.

Ketua DPC PPP Kabupaten Blora Abu Nafi melalui Bendahara II DPC PPP Blora Misbah Munir menyatakan, bahwa dalam minggu-minggu ini partainya akan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Blora 2020.

“Kami rencananya melakukan pembukaan pendaftaran mulai besok hari Jumat tanggal 13 Maret 2020. Ini sesuai dengan juklak dan juknis Pilkada dari DPP PPP yang harus melakukan pendaftaran untuk mengakomodir bakal calon yang dari eksternal yang ingin mencalonkan diri dari PPP,” kata Misbah.

Setelah melakukan penjaringan bakal calon, PPP Blora akan mengadakan Rapimcab untuk menetapkan para bakal calon yang akan diusulkan ke DPP PPP agar nantinya mendapatkan rekomendasi.

Dikonfirmasi terkait klenik dipilihnya hari Jumat, panglima Santri Gayeng Kecamatan Banjarejo itu berkelit. “Hari Jum’at kan sayyidul ayyam, jadi kita hanya ngalap berkah saja semoga upaya kami membawa berkah,” kilahnya.

Lebih lanjut, Misbah menjelaskan, bahwa penjaringan bakal calon kali ini dilakukan untuk memperoleh calon yang kuat dan punya kualitas yang mumpuni untuk membawa Blora menjadi lebih sejahtera.

“Blora itu luas dan memiliki permasalahan yang kompleks, jadi siapapun yang mempimpin harus punya kompetensi, kualitas dan kemampuan yang baik dalam menyelesaikan setiap tantangan Blora kedepan,” terang Gus Misbah panggilan akrabnya saat ditemui di Kantor DPC PPP Blora.

Ketika dikonfirmasi terkait kesiapan ketua DPC PPP Kabupaten Blora Abu Nafi, Wakil Bendahara II DPC PPP Kabupaten Blora ini menjawab dengan diplomatis.

“Intinya PPP akan mengajukan calon terbaik yang mampu memimpim Blora, bisa dari internal partai maupun dari eksternal,” terangnya.

Sementara terkait mitra koalisi, politisi muda ini menjelaskan bahwa sampai saat ini PPP Blora masih terus menjalin komunikasi dengan partai-partai lain di Kabupaten Blora, untuk mensimulasikan pasangan yang ideal yang bakal diusung.

Ditemui secara terpisah, Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu DPC PPP Kabupaten Blora Suhadak Hasan juga membenarkan terkait pembukaan pendaftaran tersebut.

“Jadi intinya Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Blora ingin memberikan kesempatan kepada para tokoh yang ingin ikut andil dalam membangun Blora untuk ambil bagian dalam pesta demokrasi lima tahunan ini,” terang Suhadak.

Politisi asli Banjarejo yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Blora ini menjelaskan, bahwa penjaringan bakal calon dimaksudkan untuk mencari tokoh terbaik yang layak memimpin Blora kedepan yang nantinya akan ditawarkan kepada partai-partai mitra koalisi, sehingga dihasilkan pasangan calon yang benar-benar ideal. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here