Bertambah 7 Orang, Total 34 Kasus Positif Covid-19 di Indonesia

0
318
Jubir Penanganan Wabah Virus Korona (Covid-19), Achmad Yurianto menyampaikan keterangan pers kepada wartawan di Kantor Presiden, Jakarta. (Foto: Dok. Humas Setkab/Jay)

JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Korona (Covid-19), Achmad Yurianto, mengungkapkan pasien positif Covid-19 di Indonesia bertambah 7 orang. Total ada 34 kasus virus Corona di Tanah Air hingga Rabu (11/3/2020) sore.

“Hari ini ada penambahan sejumlah tujuh pasien,” kata Direktur Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) itu di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Dia menjelaskan, bahwa kondisi tujuh orang pasien positif Covid-19 tersebut rata-rata nampak sakit ringan-sedang. Hanya dua orang yang dikatakan mengalami sakit sedang, yakni pasien nomor 30 dan nomor 29.

”Sementara tadi Rumah Sakit RSPI sudah memulangkan kasus yang dirawat, yang seperti saya katakan tadi sudah dalam kondisi pemeriksaan dua kali negatif, sudah diizinkan untuk pulang,” jelasnya.

Yurianto menambahkan, bahwa 7 orang yang terjangkit Covid-19 itu sebelumnya memiliki riwayat ke luar negeri.

Dengan demikian, ketujuh kasus tersebut dikategorikan sebagai imported case. “Sementara hanya ini yang ingin saya sampaikan. WNI semua,” pungkasnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here