Perkuat Ekonomi Umat, PPP Gelar Latihan Kader Enterpreneur

0
459
Pembukaan Latihan Kader Enterpreneur (LKE) atau Santripreneur Camp DPP PPP di Wisma Hijau, Kota Depok, Jumat (20/12/2019). (Foto: RB/Alf)

DEPOK – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar pelatihan kader enterpreneur atau kewirausahaan di Wisma Hijau, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (20/12/2019). Pelatihan dilakukan sebagai bagian dari upaya memperkuat ekonomi umat.

“PPP bertanggung jawab meningkatkan kesejahteraan masyarakat Islam, karena PPP adalah partai yang berazaskan Islam. Apalagi 87% penduduk Indonesia beragama Islam,” kata Ketua OKK DPP PPP Qoyum Abdul Jabar saat membuka pelatihan.

Menurut dia, enterpreneur merupakan sumber pertumbuhan ekonomi sebuah negara. Karena itu, PPP harus membangun kewirausahaan di kalangan santri (santripreneur camp) yang juga sebagai kader.

“Enterpreneur harus dikuatkan oleh para santri agar mereka kuat dalam menghadapi pertarungan ekonomi. Kita harus membangun kewirausahaan di kalangan santri atau kader PPP,” ujarnya.

Ketua Panitia Latihan Kader Enterpreneur (LKE) DPP PPP, Surahman mengatakan, pelatihan kewirausahaan ini diikuti sekitar 80 kader muda PPP. Mereka mewakili kader DPW dan DPC di seluruh Indonesia.

“Mereka mewakili kader DPW PPP di seluruh Indonesia. Kader-kader muda ini akan ditempa selama tiga hari dan diperkuat skill dan pengetahuan wirausaha, terutama terkait digital enterpreneur,” kata Surahman.

Santripreneur camp kader-kder muda PPP ini digelar selama tiga hari di Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Wisma Hijau Depok, mulai 20-23 Desember 2019. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here