9 Pesantren di Lampung hadir Bersama PPP

0
219
Sosialisasi UU Pesantren DWP PPP Lampung, Kamis (19/12/2019). (Foto: RB/Erf)

LAMPUNG – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berkomitmen memperjuangkan masa depan pondok pesantren di Indonesia. Komitmen itu diwujudkan dengan memberikan perhatian besar terhadap masa depan pesantren di Tanah Air.

“Sebagai pengusul RUU Pesantren di parlemen, PPP juga turun langsung ke basis-basis pesantren di Indonesia, termasuk salah satunya di Provinsi Lampung'” ungkap Hasanuddin Ketua DPW PPP di Pondok Pesantren Al-Huda Lampung Tengah, Kamis (19/12/19).

Ditempat yang sama, Anita selaku Wakil Sekretaris DPW PPP Lampung mengungkapkan, pihaknya tidak main-main  dalam memegang amanah rakyat, meski di Lampung PPP punya sedikit kursi.

“Tapi kita tetap bisa berbagi dan silaturrahim langsung ke pesantren yang diasuh Gus Munir ini. Kita memang perlu kerja keras dan sinergi dengan semua kelompok lapisan masyarakat untuk tetap menyuarakan kepentingan umat,” kata Anita.

Sosialisasi UU Pesantren yang diusulkan Fraksi PPP di Lampung Tengah diikuti sebanyak 9 pondok pesantren. Selain itu, tampak pula hadir sejumlah ulama, tokoh masyarakat dan kader PPP Lampung.

M Miswadi mengaku dirinya merupakan kader baru di PPP. Ia mengaku memilih untuk bergabung dengan partai berlambang Ka’bah itu lantaran jatuh hati, dan berjanji untuk mengabdi dan membesarkan kembali PPP.

“Saya baru mualaf dalam politik langsung menjatuhkan pilihan pada PPP bukan tanpa sebab. Saya yang sudah bergerak dibidang asuransi merasa terpanggil untuk mengabdikan diri sepenuh hati untuk mengembangkan organisasi PPP,” ujarnya.

Selain membela rakyat, lanjut Aswadi, PPP sudah terbukti memperjuangkan nasib pesantren di Indonesia melalui pengesahan UU Pesantren di DPR beberapa waktu yang lalu. (irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here