Arwani Thomafi Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR di Rembang

0
85
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Pondok Pesantren Assunniyyah Waru, Desa Sidorejo, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, Rabu (4/12/2019). (Foto: RB/ALf)

REMBANG – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Pondok Pesantren Assunniyyah Waru, Desa Sidorejo, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, Rabu (4/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Arwani menekankan pentingnya bagi para santri di Rembang untuk menjadikan Pancasila pandangan hidup dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Apalagi, bangsa Indonesia terdiri atas beragam suku, etnis, budaya dan agama.

“Rasanya sulit bagi bangsa ini untuk bisa bersatu, hidup rukun dan saling menghargai jika tanpa adanya Pancasila. Jadi, sejatinya Pancasila itu alat pemersatu bangsa ini,” kata politisi PPP itu di depan pengasuh dan para santri Pondok Pesantren Assunniyyah Waru.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu menjelaskan, bahwa para pendiri bangsa Indonesia sudah sepakat menjadikan Pancasila sebagai sebuah ideologi pemersatu, karena Pancasila dirumuskan dari nilai-nilai luhur yang sudah mengakar di tengah masyarakat.

“Selain Pancasila Pancasila, ada UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Eka. Jika kita tetap berpegang pada empat pilar kebangsaan itu, bangsa Indonesi akan tetap berdiri tegak, meski ada gangguan dari dalam dan luar,” ucapnya.

Untuk itu, semua warga negara harus menerima Pancasila sebagai ideologi berbangsa dan bernegara. Jangan sampai ada kelompok-kelompok atau organisasi yang tidak bersedia menerima atau menolak menjadikan Pancasila sebagai way of life bangsa. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here