Anggota MPR Gelar Sosialisasi Empat Pilar Bersama Anggota Bhayangkari Polres Rembang

0
127
Ketua Fraksi PPP MPR RI Moh. Arwani Thomafi dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama anggota Bhayangkari Cabang Rembang di Rembang, Sabtu (27/4/2019). (Foto: RB/Tj)

REMBANG – Kesadaran masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara penting untuk terus diperkuat. Salah satunya adalah melalui kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan yang terdiri atas Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Demikian disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Moh. Arwani Thomafi di hadapan puluhan anggota Bhayangkari Cabang Rembang di Rembang, Sabtu (27/4/2019).

Menurut dia, program sosilisasi empat pilar kebangsaan ini merupakan program MPR RI. Tujuan dari kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini adalah pembelajaran bersama masyarakat untuk mengerti apa itu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Empat pilar kebangsaan sangat penting untuk membentengi nilai-nilai luhur bangsa dari kerusakan yang diakibatkan masuknya budaya asing ke Tanah Air. Sosialisasi ini juga diperlukan karena banyak anak-anak kita yang belum mengetahui empat pilar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Arwani mengingatkan ancaman serbuan budaya asing terhadap keutuhan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia yang dipandang terus meningkat seiring derasnya arus informasi yang datang dari luar di era globalisasi seperti sekarang ini.

“Karena itu, saya mengajak kepada ibu-ibu Bhayangkari Cabang Rembang dan masyarakat Indonesia agar tidak lengah dan membiarkan nilai-nilai asing itu merusak budaya bangsa. Kita harus terus berupaya menanamkan empat pilar kepada anak-anak kita,” ucapnya. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here