Kunjungi Grobogan, Arwani Ajak Santri Kawal NKRI

0
159
Silaturrahmi dan sosialisasi empat pilar MPR RI di Pondok Pesantren Al Hikmah Al Ma’ruf Bandungsari, Grobogan, Kamis (28/3/2019). (Foto: RB/Tj)

GROBOGAN – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi mengajak kepada para santri di Kabupaten Grobogan, Jawa tengah, untuk terus mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan Arwani dalam kegiatan silaturrahmi dan sosialisasi empat pilar MPR RI di Pondok Pesantren Al Hikmah Al Ma’ruf Bandungsari, Grobogan, Kamis (28/3/2019).

“Santri harus terus mengawal dan mengokohkan NKRI. Kita tahu peran santri begitu besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia sekaligus mempertahankan NKRI dari berbagai rongrongan,” kata Arwani.

Menurut dia, santri memainkan peran yang sangat besar dalam proses pendirian NKRI maupun dalam mengawal kemajemukan di bumi pertiwi ini, yang merupakan asset besar yang dimiliki bangsa ini.

Dia menambahkan, kokoh dan utuhnya NKRI tidak terlepas dari sumbangsih santri dalam menjaga dan menerapkan prinsip wasathiyah (moderat) dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Jika sikap moderat itu diabaikan, maka akan terjadi kegelisahan masyarakat yang bisa memicu terjadinya letupan-letupan konflik yang dapat berujung pada penggerusan NKRI,” imbuhnya. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here