Arwani Ingatkan Pentingnya Merawat Toleransi dan Keberagaman

0
132
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Pondok Pesantren Kauman Lasem, Rembang, Kamis (21/3/2019). (Foto: RB/Tj)

REMBANG – Indonesia merupakan negara kepulauan yang terdiri atas ribuan pulau, suku, budaya dan agama. Karena itu, merawat toleransi dan keberagaman dinilai sangat penting dalam menjaga persatuan da kesatuan bangsa.

Demikian disampaikan Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi di hadapan ratusan santri dalam kegiatan silaturrahmi dan sosialisasi empat pilar MPR RI di Pondok Pesantren Kauman Lasem, Rembang, Kamis (21/3/2019).

“Sebagai sebuah negara kepulauan yang terdiri dari banyak etnis dan budaya, Indonesia menghadapi berbagai kemungkinan adanya perpecahan yang dapat menjadi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan kesatuan bangsa,” kata Arwani.

Karena itu, dia mengingatkan pentingnya untuk terus merawat toleransi dan kebaragaman di negara ini. Upaya itu dikatakan tidaklah mudah, namun bangsa Indonesia diyakini akan tetap bersatu jika terus berpegang pada Pancasila.

“Seluruh masyarakat harus terus memupuk komitmen persatuan dalam keberagaman, seperti saling menghormati antaragama dan keyakinan, serta menghargai perbedaan budaya,” ucapnya. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here