Arwani Sosialisasikan Empat Pilar di Lasem Rembang

0
125
Ketua Fraksi PPP MPR Arwani Thomafi dalam sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Pondok Pesantren Nailunnajah Lasem, Rembang, Jumat (15/3/2019). (Foto: RB/Tj)

REMBANG – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Arwani Thomafi melaksanakan sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Pondok Pesantren Nailunnajah Lasem, Rembang, Jumat (15/3/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan santri dan tokoh masyarakat setempat. Dalam kesempatan itu, politisi PPP itu mengajak kepada peserta yang hadir untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Persatuan merupakan cerminan kokohnya suatu negara yang berdaulat, tanpa persatuan suatu negara tidak dapat berjalan dengan semestinya dan akhirnya runtuh,” kata Arwani.

Menurut dia, Indonesia merupakan bangsa yang plural dan menghendaki adanya persatuan dan keatuan dalam berbangsa dan bernegara dengan cinta tanah air atau sifat nasionalisme.

“Dalam hal ini, Pancasila punya peranan penting, karena Pancasila merupakan suatu ideologi yang memiliki nilai asas nasionalisme yang tumbuh di atas perbedaan suku, etnis, ras dan agama,” ujarnya.

Menurut dia, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di era sekarang ini sangat penting, terutama bagi para generasi penerus bangsa, sebab tantangan yang dihadapi bangsa ini juga semakin kompleks.

Untuk itu, dibutuhkan peran aktif dari seluruh komponen bangsa agar persatuan tetap terjaga, sehingga proses pembangunan menuju apa yang menjadi cita-cita bangsa Indonesia dapat terwujud. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here