Arwani Thomafi Sosialisasikan Empat Pilar MPR di Pancur

0
134
Sosialisasi empat pilar MPR RI bersama masyarakat dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang, Rabu (6/3/2019). (Foto: RB/Tj)

REMBANG – Ketua Fraksi PPP di MPR RI Arwani Thomafi melaksanakan sosialisasi empat pilar MPR RI bersama masyarakat dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang, Rabu (6/3/2019).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula SMP NU Pancur, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Hadir dalam kesempatan itu pengurus MWC NU Pancur, masyarakat dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu Arwani mengatakan, bangsa Indonesia telah memiliki seperangkat paradigma dan konstitusi sebagai filter dalam membentuk karakteristik dan kepribadian yang terangkai dalam empat pilar kebangsaan.

“Termasuk dalam mengahadapi arus globalisasi, kita sudah punya Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.

Menurut dia, empat pilar kebangsaan sangat penting dalam menghadapi globalisasi yang dapat menimbulkan krisis multidimensional dan mempengaruhi perkembangan kepribadian manusia berupa krisis identitas dalam diri individu, kelompok serta masyarakat.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan dampak negatif globalisasi terhadap ideologi bangsa akibat serbuan ideologi dari luar yang bebas masuk melalui media internet yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan masyarakat, terutama bagi para generasi muda.

“Jika tidak dibentengi dengan empat pilar kebangsaan, anak muda kita mudah terpapar oleh masuknya ideologi yang bertentangan dengan Pancasila, yang saat ini gencar disebarkan lewat media sosial,” jelasnya.

Karena itu, dia mengajak kepada masyarakat untuk saling bekerjasama membentengi para generasi muda dengan empat pilar kebangsaan, sehingga mereka tidak mudah terpengaruh oleh budaya dan ideologi yang datang dari luar. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here