Generasi Muda Punya Peran Penting Menjaga Empat Pilar Kebangsaan

0
122
Kegiatan Sosialisasi Empar Pilar MPR RI di Desa Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo, Blora, Minggu (3/3/2019). (Foto: RB/Tj)

BLORA – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Arwani Thomafi menilai, generasi muda memegang peranan penting dalam menjaga empat pilar kebangsaan.

“Keempat pilar dimaksud adalah Pancasila, Bhinekka Tunggal Ika, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Arwani dalam Sosialisasi Empar Pilar MPR RI di Desa Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo, Blora, Minggu (3/3/2019).

Kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan itu dilaksanakan Arwani dengan melibatkan masyarakat, tokoh masyarakat, santri dan jamaah tafsir Al-Ihsan di Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora.

Menurut Arwani, generasi muda memainkan peranan penting dalam menjaga empat pilar kebangsaan, karena di tangan mereka nasib bangsa yang besar dan beragam ini ditentukan. Apalagi di era globalisasi seperti sekarang ini.

Karena itu, dia mengajak kepada tokoh masyarakat setempat agar terus menggalakkan dan menanamkan empat pilar kebangsaan kepada para generasi muda, termasuk di kalangan para santri yang ada di pondok pesantren.

“Jangan sampai para generasi muda kita abai terhadap sejarah berdirinya bangsa, jangan sampai anak muda kita tidak lagi mengenal pilar penopang berdirinya bangsa ini,” pungkasnya. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here