Hoax dan Ujaran Kebencian Merusak Kebhinekaan

0
130
Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Matholi’ul Huda Al Kautsar Kajen, Margoyoso, Pati, Minggu (24/2/2019). (Foto: RB/Tj)

PATI – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi mengingatkan kepada masyarakat tentang bahaya yang ditimbulkan dari penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian yang marak terjadi belakangan ini.

“Hoax tidak saja merusak kebhinekaan kita, tapi juga dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Arwani dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Matholi’ul Huda Al Kautsar Kajen, Margoyoso, Pati, Minggu (24/2/2019).

Menurut dia, berita hoax dan ujaran kebencian semakin marak menjelang pesta demokrasi pada tanggal 17 April 2019, yakni pemilihan legislatif dan presiden. Karena itu, ia menekankan kepada peserta sosialisasi agar ikut menangkal berita hoax dan ujaran kebencian.

“Karena bisa jadi, hoax dan ujaran kebencian melalui media sosial dipergunakan oleh pihak tertentu sebagai upaya untuk menyerang dan mendiskreditkan pihak tertentu demi kepentingan politik,” ujarnya.

Dia menduga maraknya hoax dan ujaran kebencian di media sosial sengaja diciptakan dan diviralkan oleh pihak tertentu untuk menyerang dan mendiskreditkan pihak lainnya.

“Padahal, hoax dan ujaran kebencian sangat berbahaya bagi masyarakat, terutama bagi persatuan dan kesatuan bangsa dan negara. Selain merusak persatuan, hoax juga dapat merusak kebhinekaan kita,” pungkasnya. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here