Empat Pilar Tangkal Ancaman dan Gangguan Terhadap NKRI

0
132
Sosialisasi Empat Pilar Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi bersama Yayasan Salafiyah Kajen di Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Minggu (24/2/2019). (Foto: RB/Tj)

PATI – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan di MPR RI Arwani Thomafi mengajak warga Pati untuk mengimplementasikan Empat Pilar Kebangsaan MPR dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu dinilai penting guna menangkal datangnya ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Baik itu ancaman dan gangguan yang datang dari dalam negeri maupun dari luar negeri,” kata Arwani dalam kegiatan Silaturrahmi dan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Yayasan Salafiyah Kajen di Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Minggu (24/2/2019).

Dia menjelaskan, bahwa Empat Pilar Kebangsaan adalah soko guru atau tiang penyangga yang kokoh yang dapat membuat seluruh rakyat Indonesia merasa aman, nyaman, sejahtera, tentram dan terhindar dari berbagai jenis ancaman dan gangguan yang datang.

“Empat Pilar Kebangsaan tersebut meliputi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 1945), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika,” paparnya.

Menurut dia, setiap negara pasti memiliki sistem keyakinan yang menjadi landasan hidup seluruh rakyatnya dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sistem keyakinan tersebut berisikan konsep, prinsip dan nilai yang dianut oleh suatu negara.

“Jadi, pilar yang kuat dan kokoh akan mampu menangkal berbagai jenis gangguan dan ancaman. Sistem keyakinan yang dimiliki Indonesia harus mampu menjamin terwujudnya keamanan, ketertiban, keadilan, kenyamanan dan kesejahteraan bagi warganya,” ucap Arwani. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here