Berkunjung ke Pati, Arwani Gelar RDP dengan Santri di Pondok Pesantren Nurul Anwar

0
150
Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan para santri dan masyarakat di Pondok Pesantren Nurul Anwar, Desa Kembang, Dukuhseti, Pati, Minggu (3/2/2019). (Foto: RB/Tj)

PATI – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Anwar di Desa Kembang, Kecamatan Dukuhseti, Pati, Minggu (3/2/2019). Di tempat itu, ia menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan para santri.

Kegiatan yang mengusung tema “Sistem Ketatanegaraan Indonesia dan UUD Negara RI Tahun 1945” itu diikuti oleh sekitar 150 santri dan tokoh masyarakat setempat. Selain Arwani, tampak pula hadir dalam kegiatan tersebut KH. Zainul Wafa, selaku narasumber.

Dalam kesempatan itu, anggota Komisi I DPR RI itu menjelaskan, bahwa rapat dengar pendapat merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap masa sidang MPR RI. Namun, kegiatan itu dikatakan bukan termasuk kegiatan reses yang biasa dilaksanakan DPR RI.

“Jadi, rapat dengar pendapat ini merupakan tugas negara yang rutin dilakukan anggota MPR RI di setiap masa sidang. Apa yang dihasilkan dari rapat ini nantinya akan disampaikan ke Sekretaris Jenderal MPR RI dan Kementerian terkait,” terang Arwani.

Menurut dia, kegiatan rapat dengar pendapat dengan masyarakat merupakan tugas konstitusional yang harus dilaksanakan setiap anggota MPR RI. Tujuannya, yakni menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat terkait pelaksanaan program pembangunan selama ini.

“Disamping itu, kegiatan ini juga dilakukan guna memastikan pelaksanaan UUD 1945. Hal ini juga penting untuk proses penyempurnaan sistem tata negara kita,” pungkasnya. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here