Warga Grobogan Diajak Membumikan Pancasila di Era Global

0
123
Silaturrahmi dan Serap Aspirasi Masyarakat Anggota MPR RI Arwani Thomafi di Kradenan, Grobogan, Rabu (23/01/2019). (Foto: RB/Tj)

GROBOGAN – Anggota MPR RI Arwani Thomafi mengajak kepada masyarakat Grobogan, Jawa Tengah, untuk membumikan Pancasila di era global sekarang ini. Upaya itu dapat dilakukan dengan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Peran tokoh masyarakat sangat penting untuk menjalankan nilai-nilai pancasila sehingga persatuan dan kesatuan bangsa dapat terus terjaga,” kata Arwani dalam kegiatan Silaturrahmi dan Serap Aspirasi Masyarakat di Kradenan, Grobogan, Rabu (23/01/2019).

Dia mengatakan, bahwa Pancasila selalu menghadapi ancaman dari ideologi berbahaya yang datang dari luar. Ancaman itu dipandang sangat serius, karena mereka berupaya menggantikan Pancasila dan membatalkan apa yang sudah disepakati oleh para pendiri bangsa.

Karena itu, MPR bersama pemerintah dikatakan terus berupaya mengingatkan kepada seluruh elemen bangsa, termasuk tokoh masyarakat, agar terus mewaspadai adanya upaya merongrong ideologi Pancasila dan keutuhan NKRI.

“Gerakan membumikan Pancasila itu sangat penting terus dilakukan karena Pancasila sebagai ideologi nasional bangsa selalu menghadapi ancaman. Jika tidak kita lakukan, maka kalangan yang menganggap Pancasila tidak penting akan terus mengganggu,” ujarnya.

Menurut dia, bangsa Indonesia tidak akan bisa menghindari dinamika globalisasi dengan berbagai ancaman dan tantangan yang dihadapi. Oleh karena itu, diperlukan peran serta dari seluruh komponen bangsa, untuk tetap memelihara sikap nasionalisme dan kesadaran tentang pentingnya bela negara dengan berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here