Pemuda Bertanggung Jawab Jaga Pancasila dan Kedaulatan NKRI

0
125
Silaturrahmi dan Serap Aspirasi Masyrakat di bersama tokoh masyarakat, organisasi keagamaan dan kepemudaan di Desa Pandanharum, Kecamatan Gabus, Grobogan, Rabu (23/01/2019). (Foto: RB/Tj)

GROBOGAN – Anggota MPR RI Arwani Thomafi mengingatkan adanya upaya kelompok yang ingin merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila. Karena itu, ia mengajak kepada para pemuda untuk terus menjaga kedaulatan NKRI dan ideologi Pancasila.

Ajakan itu disampaikan Arwani dalam kegiatan Silaturrahmi dan Serap Aspirasi Masyrakat di bersama tokoh masyarakat, organisasi keagamaan dan kepemudaan di Desa Pandanharum, Kecamatan Gabus, Grobogan, Rabu (23/01/2019).

Menurut dia, upaya menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila dari kemungkinan adanya rongrongan kelompok tertentu harus disikapi dengan bijak, sebab hal itu menjadi bagian dari tanggung jawab bersama sebagai anak bangsa.

“Itu menjadi bagian dari tanggung jawab kita bersama, karena ini merupakan martabat kita sebagai anak bangsa. Pemuda harus berada pada garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan NKRI,” tegasnya.

Sebagai warga negara yang baik, lanjut Arwani, pemuda bersama ulama harus memenuhi janji kemerdekaan dengan cara membela negara, menjaga Pancasila, dan merawat ketuthan NKRI dan kebhinekaan.

“Upaya itu dapat dilakukan dengan berbagai cara sesuai dengan bidang dan kemampuan yang dimiliki oleh setiap warga. Yang pasti, pemuda sekarang harus menjadi agen perubahan bagi kemajuan bangsa Indonesia,” ucapnya. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here