LR. Zulkarnain : Tweet Tofa Tim Sukses BPN Prabowo Sakiti Masyarakat Sunda Jawa Barat dan Banten

0
154

Jakarta: Jubir Salidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) LR. Zulkarnain memberikan tanggapan atas apa yang dicuitkan akun twitter, Mustofa Nahrawardaya Direktorat Relawan Nasional Prabowo-Sandiaga Uno yang menyoroti cara sholatnya KH Ma’ruf Amin dalam posisi duduk yang secara fiqh tidak ada masalah.

“Tidak perlu dipertanyakanlah tentang cara ibadahnya seorang Ulama, masa seorang ulama dikoreksi tatacara ibadahnya?. karena ulama tidak hanya ibadah mahdlah (wajib), beliau juga menulis buku tentang Fatwa Sistem Hukum Islam(2008), diwarisi tradisi keilmuan dan kitab kitab oleh buyutnya Syeikh Nawawi Al-Bantani. Fatwa MUI saja beliau yg tanda tangani kok.”

Lebih jauh ungkap Zulkarnain, sebaiknya orang orang sepert Tofa Nahra itu sebelum berstatemen, sebaiknya berhati hati, perhatikan dulu etika dan sopan santunnya bicara kepada Ulama.

Kiai Ma’ruf itu Ulama Sunda kebanggan masyarakat Indonesia loh, juga sebelumnya Pimpinan tertinggi Nahdlatul Ulama, juga Ketua Majelis Ulama Indonesia, yang memimpin organisasi Ulama di Indonesia”.
“Jangan sampai, kalimat Tofa Nahra malah melukai masyarakat Jawa Barat dan warga”, pesannya.

Lebih baik dia koreksi bacaan Alfatihah-nya Pak Prabowo, sudah benar tidak? Jika sudah, kan bisa ikuti kegiatan Ikatan Dai Aceh tentang Tes Baca AlQuran”. Atau ajari tatacara wudlunya Pak Sandi, sudah benar tidak? Karena fatal lho, jika wudlu saja tdk bisa, bagaimana sholatnya bisa diterima atau tidak.

Perbaiki alfatihah dan wudlu saja dulu deh, baru komentar yg lain, pungkas Zulkarnain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here