Arwani Thomafi Ajak Generasi Muda NU Jaga NKRI

0
144
Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama pengurus Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama (IPNU) Cabang Blora di Kabupaten Blora, Senin (21/01/2019). (Foto: RB/Tj)

BLORA – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi mengajak kepada generasi muda Nahdlatul Ulama (NU) untuk terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ajakan itu disampaikan oleh Arwani dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama pengurus Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama (IPNU) Cabang Blora di Kabupaten Blora, Senin (21/01/2019).

Dalam kesempatn itu, Arwani mengatakan, bahwa NU sangat berperan besar dalam upaya merebut kemerdekaan dan mempertahankan NKRI. Para ulama dan santri pejuang telah berkorban jiwa dan raga dalam mewujudkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Tidak hanya pada era kemerdekaan, sampai saat ini pun NU tetap konsisten dalam menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila serta menjaga sikap toleransi dalam bingkai keberagaman yang dimiliki bangsa ini.

Dia juga mengingatkan, bahwa tantangan yang dihadapi Indonesia di era globalisasi sekarang ini sangat komplek. Serangan dari luar terhadap ideologi Pancasila dan budaya bangsa semakin gencar, terutama lewat media sosial.

“Tantangan itu pula yang dihadapi oleh para pemuda NU saat ini sebagai generasi penerus bangsa dan penjaga tegaknya pilar-pilar kebangsaan kita,” ujarnya.

Karena itu, anggota Komisi I DPR RI mengajak kepada pengurus IPNU, khususnya di Kabupaten Blora untuk merapatkan barisan, merawat amaliyah nahdliyyah dan mempertahankan NKRI. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here