Pancasila Diperlukan bagi Setiap Generasi Bangsa

0
163
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama santri dan masyarakat di Gedung KPRI, Kecamatan Sumber, Rembang. (Foto: RB/Tj)

REMBANG – Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi menekankan pentingnya menanamkan Pancasila kepada generasi muda. Pancasila disebut diperlukan bagi setiap generasi bangsa.

Hal itu disampaikan Arwani dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama santri dan masyarakat di Gedung KPRI, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, Selasa (23/10/2018).

Kendati bangsa Indonesia sudah bersatu, bukan berarti Pancasila sudah tidak  diperlukan lagi. Menurut Arwani, selama  masih  terjadi  proses regenerasi, selama itu pula Pancasila sebagai pemersatu bangsa tetap perlukan.

“Selama masih ada bangsa Indonesia, selama  itu  pula  masih  kita  perlukan  alat  pemersatu  bangsa.  Ini berarti, selama  masih ada bangsa Indonesia, maka Pancasila sebagai dasar negara tetap kita butuhkan,” ujarnya.

Untuk itu, Arwani menekankan agar pendidikan formal memberikan porsi yang lebih besar terhadap mata pelajaran atau mata kuliah yang menyangkut pemahaman nilai-nilai Pancasila.

“Dengan demikian, maka diharapkan setiap generasi dapat mengerti akan cita-cita luhur yang terkandung dalam Pancasila,” imbuhnya. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here