Aftoni Caleg PPP Apresiasi Pengesahan RUU Pesantren Jadi Inisiatif DPR RI

0
195

Jakarta; Caleg PPP: Pengesahan RUU Pesantren Sebagai Insiatif DPR Jadi Hadiah Terindah di Hari Santri

Kader PPP bersyukur Rancangan Undang-undang Pesantren dan Pendidikan Keagamaan yang diusulkan oleh FPPP telah disahkan menjadi salah satu RUU usul inisiatif dari DPR. Keputusan ini ditetapkan dalam Rapat Paripurna Masa Persidangan I Tahun Sidang 2018-2019 di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Momentum Pengesahan menjadi RUU usulan DPR ini hampir berdekatan dengan Hari Santri yang akan diperingati pada 22 Oktober mendatang.

“Pengesahan ini merupakan hadiah terindah bagi pesantren di Hari Santri yang akan diperingati pada beberapa hari mendatang,” kata Thobahul Aftoni, Caleg PPP dari Dapil Jawa Timur IX yang meliputi Bojonegoro dan Tuban ini.

Aftoni menambahkan, pengesahan ini juga merupakan kabar gembira bagi rakyat Indonesia dan pesantren khususnya PPP yang sejak awal merupakan insiator RUU ini. Bahkan RUU tersebut sudah diinsiasi PPP sejak 2013 lalu.

“Ini merupakan bukti bahwa PPP telah berkomitmen untuk mendukung eksistensi pesantren di Indonesia,” kata Aftoni.

Sementara itu Indra Hakim Hasibuan, Caleg Sumut II menyebut bahwa lahirnya RUU ini bukan akhir dari perjuangan PPP untuk mendukung penuh pesantren. PPP akan terus memperjuangkan agar RUU ini bisa disahkan menjadi UU.

Indra menambahkan bahwa PPP akan terus memperjuangkan kepentingan umat Islam di parlemen. Selain RUU Pesantren ini, PPP akan menggoalkan RUU minuman beralkohol.

“RUU Minol ini penting bagi Umat Islam agar terciptanya masyarakat yang madani dan diridloi Allah Subhanahu Wataala,” pungkas Wasekjen DPP PPP ini. (RFN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here