Ermalena : Pengawasan Obat Makanan Bisa jadi Alternatif Tangkal Hoax di Masyarakat

0
152

Jakarta: Indonesia Sehat serta Tantangan Peredaran obat dan makanan menjadi tema dalam diskusi Fraksi PPP DPR RI. (10/10) bertindak sebagai pembicara Dr. Slamet M.HP dari Kementrian Kesehatan, Ir. Tetty H. Sihombing MP dari BPOM dan Dra. Hj. Ermalena MHS Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Fraksi PPP. yang dihadiri mahasiswa rumpun ilmu kesehatan Se- Jabodetabek, Para praktisi dan Masyarakat Umum serta para Tenaga Ahli DPR RI.

Dra. Hj. Ermalena MHS  menekankan pentingnya sosialisasi gerakan masyarakat sehat serta edukasi dan advokasi terhadap masyarakat terkait penggunaan obat dan makanan sehat. Hal ini bertujuan untuk menambah wawasan masyarakat tentang gerakan masyarakat sehat. Disamping itu juga bisa digunakan untuk menangkal Hoax terkait isu – isu kesehatan yang saat ini marak digunakan untuk memancing emosi masyarakat. dengan demikian penting kiranya pembahasan Rancangan undang – undang tentang Pengawasan obat dan makanan yang saat ini sedang diperjuangkan di komisi IX DPR RI. ungkap Anggota DPR Dapil NTB ini.

Indonesia sehat merupakan cita – cita bersama untuk pembangunan nasional. Dengan taraf hidup sehat, masyarakat bisa berdaya saing untuk meningkatkan produktifitas dan aktif dalam berbagai sector pembangunan. Dewasa ini terdapat trend meningkatnya pengidap penyakit tidak menular dan berbiaya mahal. Tiga pilar kesehatan yaitu paradigma sehat, penguatan pelayanan kesehatan, dan jaminan kesehatan nasional merupakan instrument penting dalam mencapai cita – cita Indonesia sehat.sebut wanita berjilbab ini

Salah satu hal penting yang berpengaruh terhadap cita – cita Indonesia sehat adalah peredaran obat dan makanan. Mekanisme peredaran obat dan makanan harus diatur melalui undang – undang tersendiri sebagai jaminan hukum. Mekanisme Peredaran obat dan makanan harus memperhatikan aspek security terhadap obat dan makanan, system tata kelola produksi, distribusi, dan konsumsi obat dan makanan, serta low inforcemet terhadap stakeholder yang terlibat dalam peredaran obat dan makanan. Mekanisme peredaran obat dan makanan bertujuan untuk mencegah beredarnya obat dan makanan yang berbahaya bagi kesehatan masyarakat. tutupnya (rfn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here