Maju Caleg PPP, Adrian Mundur dari KPID Sumut

0
209
Adrian resmi mudur dari Komisioner KPID Sumatera Utara setelah maju sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Sumut 2. (Foto: RB/Tj)

JAKARTA – Adrian Azhari Akbar Harahap, ST mengundurkan diri sebagai Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumatera Utara. Keputusan mundur sebagai komisioner diambil agar lebih fokus pada proses pencalonan dirinya sebagai anggota legislatif DPRRI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari daerah Pemilihan Sumatera Utara 2.

Bagi dia, mundur dari KPID yang sudah turut membesarkan namanya sebagai tokoh muda Sumut merupakan keputusan yang tidak mudah. Apalagi, Adrian  punya cita-cita untuk menghadirkan dunia penyiaran yang lebih baik di Sumut.

“Dunia penyiaran yang dapat menjadi tuntunan bagi masyarakat, bukan hanya sekedar tontonan yang saat ini belum maksimal karena peran KPID saya rasa masih kurang maksimal,” kata Adrian melalui pers release, Rabu (19/9/2018).

Namun, upayanya untuk menghadirkan dunia penyiaran yang lebih berkualitas bagi masyarakat tidak lantas luntur begitu saja. Adrian bahkan tetap bertekad untuk memperjuangkan dunia penyiaran melalui DPR RI jika ia terpilih pada Pemilu 2019.

“Akhirnya di 2019 nanti saya tetap akan memperjuangkan agar dunia penyiaran kita dapat menjadi lebih baik dan mampu membangun karakter dan akhlak bangsa sesuai semamgat undang-undang Nomor 32 tahun 2002 dapat terwujud,” ujarnya.

Adrian menjelaskan, revisi UU Nomor 32 tahun 2002 sudah mulai dibahas di DPR sejak 2010 silam, namun sampai saat ini belum juga selesai. Hal inilah yg membuat Bendahara Umum PP IPNU periode 2012-2015 ini terpanggil untuk melangkah ke senayan melalui partai berlambang Ka’bah.

“Penyesuaian-penyesuaian terkait apa yang berkembang saat ini membuat pentingnya revisi UU nomor 32 tahun 2002 harus segera diselesaikan,” tandasnya.

Caleg nomor urut 1 dari Dapil Sumut 2 ini tetap berkomitmen memperjuangkan agar dunia penyiaran kedepan dapat menjadi tuntunan dan kontrol sosial di masyarakat. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here