MPR RI Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Kampus AKSI Rembang

0
199
Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi dalam sosialisasi Empar Pilar MPR RI di Kampus Akademi Semen Indonesia (AKSI), Kecamatan Rembang, Rabu (22/8/2018). (Foto: RB/Tj)

REMBANG – Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi mengadakan sosialisasi Empar Pilar MPR RI di Kampus Akademi Semen Indonesia (AKSI), Kecamatan Rembang, Rabu (22/8/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan mahasiswa AKSI Rembang dan tokoh masyarakat setempat. Di kesempatan itu, Arwani mengatakan, kegiatan itu digelar untuk menanamkan empat pilar yang meliputi, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika kepada warga.

“Ini bagian dari upaya kita untuk menyegarkan kembali ingatan kita semua tentang pentingnya menjaga dan mengimplementasikan empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari kepada para mahasiswa dan tokoh masyarakat di Rembang,” kata Arwani.

Dia menjelaskan, Empat Pilar Kebangsaan merupakan tiang penyangga yang harus tetap berdiri kokoh, agar kehidupan masyarakat Indonesia merasa nyaman, aman, tentram dan sejahtera, serta terhindar dari berbagai macam gangguan, baik dari dalam maupun dari luar.

“Keberadaan pilar kebangsaan tersebut harus berdiri kokoh dan kuat untuk menangkal berbagai bentuk ancaman dan gangguan, baik itu ancaman yang datang dari dalam negeri sendiri maupun ancaman yang datang dari datang luar negeri,” ujarnya.

Arwani menambahkan, empat pilar kebangsaan Indonesia yang berupa belief system harus dapat menjamin terwujudnya ketertiban, keamanan, kenyamanan, keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh warga negara. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here