Sambangi Gedung Kemenhub Terbakar, Sandi Harap Korban Jiwa Tak Bertambah

0
226
Gedung Kemenhub terbakar

JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap agar tidak ada lagi korban jiwa atas kebakaran di gedung Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang terjadi pada Minggu pagi.

“Kita berdoa agar tidak ada korban lagi yang ditemukan dan walaupun masih ada kekhawatiran Insyaallah hasil penyisiran ini tidak menambah korban,” kata Sandi di di gedung Kemenhub, Kawasan Medan Merdeka, Jakarta, Minggu (8/7/2018

Selain itu, lanjut Sandi, jajaran pemerintah provinsi DKI Jakarta ikut berbelasungkawa terhadap keluarga yang ditingagkan.

“Kami turut berduka cita atas jatuhnya korban,” ucapnya.

Sandi memastikan pihak berwajib akan melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut. Selain itu, petugas pemadam kebakaran juga masih melakukan penyisiran di lokasi untuk mengecek ada atau tidaknya korban.

Terlepas dari itu, Sandi menyoroti akses pengamanan di setiap gedung perkantoran di Ibukota. Wakil Ketua Dewan Pembina partai Gerindra ini menginginkan agar akses bagi petugas pemadam kebakaran lebih leluasa. Tujuannya supaya lebih cepat menjinakkan api serta menyelamatkan korban, jika terjadi kebakaran atau musibah lainnya.

“Kita inginkan bahwa akses untuk pengamanan di kemudian hari di beberapa gedung, khusus gedung-gedung yang melakukan renovasi supaya mengutamakan keselamatan kerja sehingga jika ada kejadian musibah seperti ini teman-teman dari dinas damkar bisa untuk cepat memadamkan api,” tukas dia.

Sebelumnya, sebanyak 3 orang meninggal akibat kebakaran di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Namun, korban tersebut bukan akibat luka bakar, melainkan kehabisan oksigen.

“Diduga kehabisan oksigen,” kata Kadis Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Subejo. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here