PPP Nilai Tagar Ganti Presiden Tak Berpengaruh di Pilkada

0
233
Wakil Ketua Umum DPP PPP Arwani Thomafi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai, hasil Pilkada yang digelar beberapa waktu lalu, menunjukkan slogan ganti presiden tidak diberlaku. Sebab, hampir seluruh Pilkada, khususnya di wilayah Jawa, partai-partai pengusung Jokowi menang telak.

Wakil Ketua Umum PPP, Arwani Tohmafi, menilai, usai Pilkada tersebut menunjukkan masyarakat masih menginginkan Jokowi kembali menjadi presiden.

” Pilkada disejumlah daerah khusus daerah Jawa semakin nyata bahwa hasil yang dicapai kemenangan Ridwan Kamil, Ganjar, Khofifah ini jelas memudarkan tagar 2019 ganti presiden, rakyat tidak menginginkan mengganti presiden Jokowi,” ujar Wakil Ketua Umum PPP, Arwani Tohmafi dalam sebuah diskusi bertajuk “Utak Atik Capres-cawapres Usai Pilkada 2018” di Kawasan Cikini, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Meski partai oposisi pemerintah baik Gerindra, PKS dan PAN mengklaim telah memberikan kejutan di Pilgub Jawa Barat dan Jawa Tengah terkait naik signifikannya suara Sudrajat-Ahmad Syaikhu dan Sudirman Said-Ida Fauziah, anggota Komisi I DPR ini mengatakan, tidak ada yang diperlukan dikawatirkan.

“Saya tidak melihat kejutan di Jabar dan Jateng berimplikasi kuat ada siginifikan ada pergantian presiden. di Jabar Kemenagan Asyik tidak linier terhadap potret ganti presiden di Jateng Sudirman menang banyak saya kira nanti ke Jokowi,” tukas dia. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here