Kang Emil Dihubungi Jokowi Usai Pilgub, Bahas Apa?

0
219
Ridwan Kamil (RK) saat diwawancara awak media. (Foto: RB/Tj)

JAKARTA – Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, dalam mendukung capres 2019 mendatang, dirinya lebih condong ke Joko Widodo (Jokowi). Hal itu lantaran, ia diusung oleh partai-partai pendukung Jokowi.

“Kalau kacamata berdasarkan partai pendukung tentunya ya ke Pak Jokowi, karena pengusung saya partai pemerintah,” ujar Emil usai menemui Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (Oso) di Kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Namun, Emil berani menjamin kepastian dukungan tersebut. Alasannya, hingga saat ini, belum ada calon presiden yang resmi maju pada Pilpres 2019.

“Kalau saya pribadi saya masih menunggu, karena kan belum jelas siapa juga yang akan maju,” ungkapnya.

Selain itu, Wali Kota Bandung ini mengakui jika dirinya sudah dihubungi oleh Jokowi setelah Pilgub. Dimana, Jokowi memberikan ucapan selamat atas kemenangan atas dirinya.

“Sudah dihubungi Pak Jokowi sebanyak dua kali, mengucapkan selamat. Belum ada ajakan pernyataan termasuk soal dukungan untuk mendukung di Pilpres nanti,” tukas dia.

Sebelumnya, usai kemenangannya berdasarkan hitung cepat, Emil menyambangi dan melaporkan hasil Pilgub Jabar ke ketua umum partai-partai pengusung. Diantaranya, ia bertemu Muhaimin Iskandar, Surya Paloh, Oesman Sapta Odang dan juga Romahurmuziy. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here