Eks Koruptor Dilarang Nyaleg, Airlangga: Persoalan Itu Golkar Sudah Selesai

0
201
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah remsi mengesahkan peraturan tentang larangan mantan narapidana korupsi menjadi calon legislatif (caleg) di Pemilu 2019. Larangan tersebut tertuang dalam PKPU Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memastikan, caleg yang diusung partainya bersih, beritegritas dan terpilih.

Menurut dia, integritas kadernya ini bisa dilihat dari pelatihan-pelatihan yang terus dilakukan oleh partai berlambang Beringin.

“Jadi, kalau kita lihat dalam pelatihan fungsionaris ya kita lihat semua punya track record masing-masing. Jadi saya pikir itu,” ujar Airlangga di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (3/7/18).

Airlangga melanjutkan, dalam rangka mempersiapkan kader yang beritegritas, Golkar tak pernah bosan melakukan kegiatan Orientasi Fungsionaris Tingkat Pusat yang dihadiri oleh caleg-caleg baik DPR maupun DPRD Provinsi, kabupaten/kota.

Selain itu, sambung menteri perindustrian ini, Golkar juga sudah mempersiapkan fakta integritas kepada seluruh kader yang akan menjadi caleg ada Pemilu 2019 mendatang.

“Bagi Partai Golkar, persoalan itu sudah selesai,” tegasnya. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here